New Life, New Post, New Spirit

Waw, cukup lama sekali saya sudah tidak bermain lagi di blog saya ini.  Post terakhir di blog ini adalah sekitar satu setengah satu tahun yang lalu. Hmm lama sekali ya. Ada banyak perubahan yang terjadi di hidup saya (tentu saja selain tinggi dan berat badan saya). Kesibukan serta munculnya media social seperti facebook dan terutama twitter, membuat saya (dan mungkin beberapa blogger yang lain) merasa sedikit malas untuk meng-update blog mereka.

Dengan memposting baru ini, ada setitik kepuasan karena nostalgia untuk menulis mulai muncul kembali (walaupun tidak sesering dulu). Selain sudah memiliki kesibukan sendiri, akses internet di kantor pun di block untuk mengunjungi situs-situs yang tidak ada hubungannya dengan dunia kerjaan.

Ada satu perkataan yang masih saya ingat dari direktur saya ketika saya pertama kali wawancara kerja di tempat saya bekerja saat ini, yang jika diterjemahkan artinya “Dunia kerja itu sangat kejam, ia bisa membunuh siapapun, bahkan orang tercerdas sekalipun, tapi ia tidak bisa membunuh orang yang telah mempersiapkan diri sebelumnya”. Yap, saya rasa perkataan itu ada benarnya. Orang-orang yang bekerja di perusahaan sekelas Nokia, Research in Motion, atau di salah satu Bank Investasi terbesar di Amerika (baca : Mantan)  seperti Lehman Brothers, banyak dari mereka yang di PHK. Mereka bukan orang sembarangan, dan kalau ditanya masalah intelektualitas, saya rasa tidak perlu dipertanyakan. Yang terpenting dari kasus ini adalah seberapa siapkah kita dalam menghadapi masalah tersebut.

Disini saya tidak akan berbicara mengenai wirausaha, bisnis atau sejenisnya. Tingkat kesiapan disini tidak terbatas dari seberapa banyak kekayaan yang kita punya, tapi lebih ke seberapa kuat mental seseorang dalam menghadapi kondisi tersebut.

Mengutip perkataan dari seorang teman, ia mengatakan “It doesn’t important how much money you can earn, but the most important thing is how much many you can save” . Ya perkataan tersebut sedikit “menyentil” saya, mengingat saya termasuk orang yang sangat boros dalam hal me-manage  uang. Bukan karena saya bekerja di sektor perbankan, lalu menyarankan anda ramai-ramai untuk menabung di bank. Bukan, bukan itu.  Maksud dari men-save uang disini adalah tidak terbatas dari berapa banyak uang yang bisa kita simpan, tapi lebih kepada seberapa bijak kita mempergunakan uang tersebut untuk kebutuhan kita, dengan memperhatikan faktor-faktor kepentingan di masa yang akan datang.

Oh iya, kok postingan ini sedikit tidak terarah ya :) Maklum, sudah cukup lama saya tidak menulis bebas seperti ini #SelfDefense.com . Yah, I just hope that through this posting , could motivate me to share something inside my mind :)

Last but not least, karena saya menulis ini di bulan Ramadhan, saya mau mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankannya. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan tindakan yang saya ucapkan baik melalui lisan, perbuatan, maupun melalui postingan di blog ini :)

2 responses to this post.

  1. Posted by odo on October 25, 2011 at 11:18 pm

    saya kira anda benar, kita memang seharusnya untuk saling mengingatkan untuk menginvestasikan sebagian dari penghasilan kita selama kita masih bisa menyisihkannya, karena tidak selamanya kita akan selalu seperti kita yang sekarang ini… saya jadi teringat saat saya masih bekerja pada sebuah perusahaan swasta manager saya selalu mengingat saya, agar jangan berharap selamanya bisa bekerja pada perusaan tersebut, mungkin nanti besok lusa atau entah kapan kita tidak di pekerjakan lagi.. dan kita harus selalu siap dengan segala kemungkinan yang mungkin terjadi…

    Reply

  2. Tiftazani Kara… keep spirit!!!

    *ayo2 menulis lagi, Tifta… ^_^

    Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

