Coding Javaaaa…….

Hoho akhir2 ini gw rada2 “dipaksa” lebih dalam lagi nih buat belajar Java, hmm dulu sih udah tapi sekarang kayaknya lebih mesti harus diperdalam lagi. Dosen OOP (Object Oriented Programming) gw sih gak maksa buat pake java, tapi ya keseharian pas ngajar tetep aja pake Java. Padahal VB.Net kan juga udah full OOP.Ya udah deh,”terpaksa” deh gw belajar.

Awal2 belajar sih agak sulit, tapi akhirnya gw nemuin buku yang bikin java jai gampang,hehe dulu java gw bilang susah karena buku yang gw punya jelasinnya agak njelimet bgt.

Mulai deh gw belajar Java,mulai dari Variabel,Tipe Data, array,Thread,Sinkronisasi Thread,Applet,Pemrograman GUI,dan macem2.

Dulu yang gw bikin gw males belajar Java adalah hasil Compile dari java gak bisa dijadiin .exe (doe exe),jadinya gak bisa langsung dieksekusi. Program java tuh untuk sistem yang terdistribusi. Tapi akhirnya gw nemuin program yang bikin java bisa langsung dieksekusi, yah walaupun bukan dalam format .exe, tapi file batch,tapi di folder yang ada batch-nya harus ada file .class nya, nama Programnya TextPad, kalo gak salah JCreator juga bisa deh,hehe coz di kompi gw ada Eclipse ama NetBeans, tapi gw lebih merasa nyaman pake Eclipse.

Dan akhirnya gw mulai semangat deh belajar java, selain itu ada dorongan sendiri sih,heh semenjak puasa kan gw jarang masuk kuliah OOP,hehe coz gw ketiduran(ngantuk abis sahur),ya udah gw motokopi catetan teman aja. Dan gw coaba deh dirumah.

Oh ya gw sekarang kok agak nyaman kalo baca Ebook Java yang bahasa Inggris ya, padahal dulu males bgt gw baca ebook, boro2 bahasa Inggris,bahasa indonesia aja males. Eh tapi karena dorongan dari ortu gw,yang baiiiiiiiikkkk bgt ma gw, yang selalu support gw, akhirnya gw jadi suka gitu baca ebook,hehe minus mata gw kayanya malah nambah deh,hehe.

Ya udah deh,sekian dulu deh.Gw sih berharap bisa bergabung ma komunitas pencinta bahasa Java dan VB.Net,yah walaupun cita2 gw bukan programmer,hehe kalo gw jadi Programmer nanti Program gw malah dibajak lagee,rugiiii bandarrr😉.

Leave a Reply

