Budaya Copy Paste…..Budaya atau Kebiasaan sih…

Hmmm temen-temen, Gimana sih perasaan lo kalo ada tulisan lo yang di Ctrl C + Ctrl V (alias di copy paste), apalagi kalo yang copy paste tuh gak izin. Mending kalo di copy paste tuh mencantumkan sumbernya, kalo yang ini sih masih bisa diizinkan, tapi kalo yang copy paste itu ngopi abis2an, trus ada tulisan yang diubah dan menambahkan kalo itu tuh tulisan dia.

Nah itu yang gw alamin, gila aja masa blog gw(ingat loh, blog), blog itu kan tulisan pribadi kita, tulisan tentang keseharian kita, masa di copy paste juga. Hmm kesel juga sih gw, (ops tifta, sabar…sabarrrr). Mau tau blog yang copy paste tulisan di blog ini abis2 an.

Blog itu beralamat di http://yogazzz.wordpress.com , blog itu tuh nyalin abizzzz dari blog gw, coba ja lo bandingin. Dari judulnya(Blog gw berjudul Blognya Mr.Ti nih, eh dia malah Blognya Mr.Y), trus isinya (ngeseliiin bgt). Pokoknya tak temaafkan, dah gitu dia ngopy gak bilang2, gw deface tuh blog baru tau rasa (ca eleh gw, kayak bisa aja, opss liat aja).

Oh ya lo pernag gak sih ngalamain kayak gw? kalo pernah yang lo lakukan ke orang yang ngopy tulisan lo gimana?

Hmm…

Budaya Copy Paste…..Budaya atau Kebiasaan sih…

9 responses to this post.

  1. Hmmm temen-temen, Gimana sih perasaan lo kalo ada tulisan lo yang di Ctrl C + Ctrl V (alias di copy paste), apalagi kalo yang copy paste tuh gak izin. Mending kalo di copy paste tuh mencantumkan sumbernya, kalo yang ini sih masih bisa diizinkan, tapi kalo yang copy paste itu ngopi abis2an, trus ada tulisan yang diubah dan menambahkan kalo itu tuh tulisan dia.

    Makanya situ pasang lisensi dong, creativecommon/copyleft/ apa kek. Kalau ada yang nekat melanggar lisensi, ajukan ke pengadilan dengan tuduhan pelanggaran HAKI. Minta ganti kerugian imateriil 1M.

    Oh ya lo pernag gak sih ngalamain kayak gw?

    Level blog saya masih di rakyat jelata nan cupu, belum layak di-copas. Sedihnya…

    Reply

  2. Posted by Rhea on June 6, 2008 at 9:05 am

    sabar yach!!!
    moga ga terulang dech!!!
    pasti tuh orang malu bgt, ketahuan nyotek pny km!!
    hehe

    Reply

  3. Posted by Agung on August 24, 2008 at 9:51 am

    tapi blog km sama blognya dia gak sama sama amat

    Tiftazani berkata :
    Weww gak sama dari mananya pak? Coba perhatikan tulisan2 dia, lalu bandingkan dengan tulisan2 terkait di blog saya.

    Reply

  4. Saya juga gak suka ada orang yang copy-paste sembarangan…. gak ijin pula lagi..

    btw… artikel ini aku bahas ulang, berikut sedikit solusi dari aku, silakan di cek di blog ku -> artikel aku

    Reply

  5. Posted by Agung on September 8, 2008 at 11:23 am

    apanya yang sama sich, gak ada kok!!!!!!!!!

    Reply

  6. Posted by tiftazani on September 8, 2008 at 3:32 pm

    Hampir semua isi blog dia ada di blog ku, kalo gak sama ya jelas, soalnya yang bersangkutan dah gak pernah update blognya dia lagi.

    Coba cari kata kunci di blognya dia, dan coba cocokkan di blogku, semisal di blognya dia ada yang judulnya “Suara Hati Seorang Anak Aksel ……”, diblog ku juga ada artikel yang judulnya Suara Hati seorang anak kos… (https://tiftazani.wordpress.com/2007/07/24/suara-hati-seorang-anak-kos/) Silahkan di cek kalo gak percaya.

    Yang di copy paste, dan dirubah2 dikit bukan cuma satu, TAPI SEMUA, SEMUA yang ada di blog dia, pasti ada di blog ku.

    Reply

  7. o gitu ya sory kalau gak tau

    Reply

  8. cuek aja,

    Reply

  9. sabar buukkk…

    kasih warning aja tuh si Mr. Copy Paste
    kasih saran aja kalo kurang ide bisa semedi dulu di puncak gunung or di rawa2
    hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: