Ubuntu Macintosh Edition…

ubuntu-logo.jpg

Fiuhh akhirnya jadi juga ubuntu 7.10 gw, gw bikin jadi bener2 mirip Macintosh (gw sih nyebutnya sebagai Ubuntu MacOS edition,hehe). Kalo di XP sih emang ada themes-themes yang bisa bikin kaya Macintosh, tapi pas udah diinstall jadi keliatan norak, efek2 Mac-nya gak keluar, cuma ngandelin skin, ama dock nya doang.

Sebenarnya sih gw awam banget ma linux, orang toh selama ini gw jadi pengguna product2 nya mbah bill gates. Tapi setelah gw install linux 7.10 dan aku ubah semuanya jadi mirip Mac, hehe jadinya sekarang malah jadi seringnya ke linux daripada ke XP dan Vista (hehe gw nginstall 3 Sistem Operasi di Komputer gw).

Sebelumnya sih emang gw sempet nginstall Macintosh yang asli di komputer gw, yakni MacOs Tiger 10.4.10, orang2 sih biasa pada nyebut Hackintosh(Macintosh yang jalan di PC/Laptop), udah lengkap deh semua,nginstal program2 MacOS juga bisa, tapi gw kesulitan buat nyari driver sound card gw , dan gak beberapa lam gw delete lagi deh tuh OS.

Pokoknya linux top begete deh, sampe gw berfikir kok bisa ya, OS sekeren ini GRATIS, GRATIS loh,bener-bener gratis…Sedangkan XP dan Vista harganya semakin menggila (terutama Vista Ultimate dan XP SP2) yang harganya lebih dari 100 dollar USA.

Oh ya buat tampilan Ubuntu Macintosh Edition, InsyaAllah bakal gw upload pada postingan selanjutnya. Dan gw yakin, mungkin lo akan mau untuk mencoba OS ini.

Maju terus Linux, Thanks bgt buat Linus Torvald yang dah bikin OS linux gratis, dan powerfull. Salam buat pencinta linux indonesia, terutama Ubuntu Mania.

Hmmm, makanya jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru, apalagiĀ  sesuatu yang baru itu jauh lebih bagus.

MASIH TAKUT UNTUK MENCOBA SESUATU YANG BARU ? MASIH TAKUT MAKE LINUX ? MAU BEBAS DARI VIRUS GAK ?

AYO SEGERA BERALIH KE SISTEM OPERASI LINUX, GRATISSSSS… (Dengan kemampuan powerfull, karena didukung oleh programmer di seluruh dunia).

3 responses to this post.

  1. Mas,bole coba ubuntunya ga? Penasaran nih..

    Reply

  2. Posted by tiftazani on March 15, 2008 at 2:34 pm

    @kimbul : wah boleh banget. Kalo mau nyoba ubuntu kamu download aja di kambing.ui.edu atau repo.ugm.ac.id . Lalu kamu download di Ubuntu 7.10 Gutsy Gibbon. GRATIS. Downloadnya juga lumayan cepet kok. Atau kamu juga bisa mesen langsung dari situsnya ubuntu Pesanan CD nya bakal dikirim kok, dan biaya pengiriman juga gratis (kecuali kalo tukang pos nya nakal, yah paling kena 10ribu).

    Buat info lebih lanjut mengenai Ubuntu Macintosh ini, silahkan baca postingan berikut : https://tiftazani.wordpress.com/2008/03/09/ubuntu-macintosh-editio-bagian-2/

    Reply

    • Saya beberapa kali pingin pakai linux, udah beberapa saya coba, setelah saya install kayaknya nggak lengkap deh ! aku mesti download ribuan file untuk melengkapinya, apa solusinya biar gampang dan downloadnya nggak banyak-banyak ? Syukron akhi………….!

      Selamat dan terima kasih

      MIGH. FADHLAN MPC

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: