Pusiiiiing…….

Duh sempat aja lagi gw posting nih tulisan, padahal gw lagi masa-masa UTS nih, but no problem lah, dari pada pikiran ini terus tertahan di kepala gw.

Gw masih bingung nih mengenai pilihan apa yang ingin gw ambil dalam bidang ilmu yang gw pilih (Computer Science),There are so many choices, but i can’t decide it now,it’s reall hard,susahhh Begete. Suatu saat gw pengen jadi programmer, terus karena pengaruh temen-temen yang bilang “Ya eleh tif,selama UU Hak cipta di Indonesia belum tegak,mending jangan mau deh jadi programmer, capek”. Hmm, tapi gimana dong gw emang suka sih dengan dunia programming. Terus Akhirnya gw berfikir-berfikir dan terus berfikir (Gak tau deh ampe sejauh mana gw berfikir) akhirnya gw mau ke bidang networking aja deh , Emang sih dunia networking cukup menjual pada saat ini, dan ya udah deh semester ini gw “terpaksa” ngambil mata kuliah bidang jaringan sebanyak 9 SKS (We e e gak tanggung2), hehe niat amat yak, ya mungkin hemat gw di mulai dari pemaksaan sih, lama2 bakal terbiasa (Yah maybe my principe is wrong, and maybe i do something wrong too).

Tapi setelah gw jalanin yah emang sih gw enjoy,ini bener loh, gw mulai suka ama bidang ini, tapi kesukaan gw untuk melakukan coding (istilah buat orang yang suka ngotak-ngatik buat bikin aplikasi) kayaknya gak berkurang deh, we e e Piye iki?.

Eh gak lama mulai deh “Penyakit” gw kambuh lagi. Pas gw baca artikel seputar Database, gw mulai tergoda. “Wah kayaknya jadi seorang Database Administrator nak juga yaaa..”, dan gak lam gw mulai deh beli buku-buku Oracle 9i dan 10g, yah walau gw tau, gw sebelumnya gak punya dasar sama sekali dalam dunia database Oracle, kecuali pas waktu ngmbil matakuliah Basis Data, yang salah satunya mempelajari sintaks SQL.

Sampe sekarang gw masih aja bingung, mana yang harus gw pilih? Kalo bener bener disuruh milih sih gw mau milih SEMUA,hehe. Gw mau ambil Sistem Informasi, Ambil Jaringan, Ambil Komputasi, dan Ambil Sistem Cerdas. Hehe gila aja ya, segede apa otak gw bisa melahap itu semua. Gw tuh gimana ya, gak bisa mempelajari sesuatu secara mendalam (ampe nglotok istilahnya), eh langsung berpindah ke bidang lain.

Gw mau bisa .Net , JAVA, Oracle, PHP, MySQL, Networking, Artificial Intelegence, etc. I wanna be expert in all of it. But I know, it’s impossible (yah at least for me).

Temen-temen yang ngambil networking (beberapa) ada yang bilang kalo mereka ngambil bidang jaringan karena pada males coding, terus belakangan gw tau bahwa kalo di jaringan malah ada socket programming  yang itu justru lebih sulit dibandingkan codingnya anak-anak komputasi.

Duh semakin nulis gw malah jadi makin bingung……

PDN( Programming,Database,Networking), apa kira2 gitu aja kali ya?yah ibaratnya seperti membuat Program Aplikasi yang terhubung ke Database, yang terdistribusi melalui Jaringan Komputer,hahaha apa sih lo tif, ngaco….

Kayanya mesti Shalat Istikharah dulu kali ya? Biar mantapppp, hehe jadi seperti mau milih pasangan hidup aja…Hehe maybe, cause according to me , Computer is like our second wife,hehe padahal istri pertama belum dapet (Belum nikah kalee….25 Tahun adalah waktu paling telat untuk mendapatkannya, Amiin, loh kok malah ngelantur postingannya).

5 responses to this post.

  1. Posted by alva.hendi on March 25, 2008 at 1:56 pm

    hehe, persis seperti saya awal2 kuliah dulu…

    mulanya seneng hardware, sampe2 jualan komputer…
    terus seneng coding, jadi programmer dah…
    sekarang seneng jaringan, makanya kerja di ISP…

    klo saya memang gak suka jadi spesialis, tp lbh suka generalis…. jadi ya jalani aja semua dengan senang….

    tapi sekarang gak mo balik lagi ke programer, dah cukup rambut ni dibuat rontok krn pusing liat sintak2 terus… hihi2…

    Reply

  2. Just do what you love.

    Aku ada esai menarik nih

    http://paulgraham.com/love.html

    Reply

  3. ga’ usah pusing kalo kita punya keyakinan bahwa apa yang kita ambil itu yang akan kita jalani. segera selesaikan urusan yang lain setelah urusan yang satu sudah selesai dengan sungguh-sungguh (QS Al Insyirah: 7). mengajarkan kita tentang bagaimana caranya agar tidak setengah-setengah. let’s back to Al Qur’an..

    Reply

  4. Posted by tiftazani on March 30, 2008 at 7:21 am

    @mas alva.hendi , mas fuad, ama 117745eva :
    Thanks for your comment, its really useful for me to decide what i must do.

    Kayanya yang aq singkirkan dari pikiran ku adalah jangan jadi programmer, namun dengan tidak berhenti mempelajari bahasa pemrograman tertentu (Such as Java and VB.Net).

    Reply

  5. […] postingan gw terdahulu yang mengatakan bahwa gw bingung untuk menentukan pilihan apakah minat gw di bidang Jaringan dan […]

    Reply

Leave a Reply

