Sebuah Keputusan

Hmm…setelah gw bingung berada dalam kebimbangan selama beberapa hari dalam menentukan pilihan minat studi gw di Ilkom UGM, Akhirnya gw sedikit mendapat titik pencerahan.

Sebagaimana postingan gw terdahulu yang mengatakan bahwa gw bingung untuk menentukan pilihan apakah minat gw di bidang Jaringan dan komunikasi data atau di bidang sistem informasi, Akhirnya gw dengan mantap nakan memilih minat di Sistem Informasi. (Berdo’a semoga keputusan gw ini keputusan yang tepat).

Yah walaupun semester ini gw ngambil 3 mata kuliah di bidang minat jaringan (Manajemen Jaringan, Inter/Intarnet dan Sistem Terdistribusi), dan semuanya di ampu oleh dosen yang sama , gw gak nyesel kok. Karena ilmu itu emang sesuatu yang gak boleh disesali, kalau ilmu itu gak mau pergi jauh dari kehidupan kita (ca eleh bahasa gw, ketinggian ya?).

Gw telah beberapa kali memikirkan keahlian apa yang mesti gw kuasai sebelum gw lulus di Ilkom UGM , yup setelah lama berfikir (hehe gak lama2 banghet sih), akhirnya keahlian MINIMAL yang harus gw kuasai sebelum gw lulus adalah :

  • Oracle Database (dalam hal ini gw sedang mempelajari versi 10g)
  • Programming ( Java & VB.Net) –> Dah Punya dasar, tinggal dipoles dang dipelajari lagi
  • Konsep Jaringan dan Komunikasi data –> sedikit paham, tapi masih sebatas teori (Ngambil sertifikasi Cisco gak ya?)

Leave a Reply

