Memudarnya Nasionalisme Bangsa Indonesia, hehe :)

Hehe tadi abis ikut seminar HKKI (Hari Kesadaran Keamanan Informasi) di FMIPA UGM, yang hadir rata2 mahasiswa S1 dan S2 di bidang IT baik dari dalam maupun luar jogja, mengingat Acara ini cukup penting bagi manusia2 yang bergelut di bidang IT, acara ini pun disiarkan langsung ke verbagai Universitas di Indonesia.

Kita singkirkan dulu masalah materinya (lain kali saya akan membahasnya), sekarang saya mau mengambil satu cerita yang bisa dibilang lucu yaitu :

Pada akhir acara pihak panitia membagikan door prize yang hadiahnya cukup membuat ngiler peserta, yaitu Sebuah printer merk canon (typenya lupa cuma bisa dibilang printer yang cukup bagus) dan sebuah hardisk external merk Maxtor 160 GB. Nah pertanyaannya agak aneh dan tidak disangka-sangka.

Jadi panitia meminta peserta untk mengetikkan sms ke nomor salah satu panitia dengan format :

Nama kita (spasi) Jawaban dari pertanyaan dan tidak boleh disingkat.

Dan pertanyaannya adalah : “Tulisakan sila ke empat dari Pancasila dan jangan disingkat”…Oooo, saya lihat kebanyakan peserta malah bingung (hehe termasuk saya), dan juga banyak yang lupa karena Nasionalismenya kurang kali ya🙂. Dan setelah beberapa detik , waktu selesai.

Panitia pun mengatakan : ” Oke SMS pertama sudah masuk”

Lalu berkata lagi : “NamaPengirim (lupa namanya) Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab”..Waddduh parah kalee.

Lalu sms berikutnya masuk . “NamaPengirim Kerakyatan yang dipimpin oleh kerakyatan dalam permusyawaratan perwakilan” (Duh hampiir lagi)

Oke next, SMS Berikutnya “NamaPengirim Kerakyatan yg dipimpin oleh hikmat kbjikasanaan dalam permusyawaratan perwakilan” (Bener sih, tapi kan sms nya gak boleh disingkat, duh syang banget hadiahnya melayang)

Next , SMS Berikutnya “Prastowo (kakak kelas di Ilkom UGM) Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan” (Akhirnya ada juga yang betul, Selamat ya yang dah dapet hadiahnya , hehe jadi mupeng nih🙂 )

Wawwww ternyata Pada gak hapal pancasila ya, bukannya pas Sekolah dulu pas upacara sering dibacakan ya, we e e gimana nih Nasionalisme nya?hehe kacau beliau….

Yang hadir tuh orang2 pinter loh (kecuali saya, hiks2, hehe) S1, S2, S3 doktor pun juga ada. Tapi…hehehe gak usah dilanjutin ah, jadi gak enak🙂 ).

Mau tau jawaban sms saya ?

“Tiftazani Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat KEMANUSIAAN dalam permusyawaratan perwakilan”(Wadduh saya pun juga salah menjawab, hehe jadi malu nih)

4 responses to this post.

  1. Posted by Friend on April 25, 2008 at 6:43 am

    Hya hya….
    Kemarin belum lama aku juga sempet kebetulan ngobrolin itu…lah ternyata dah ga hafal lagi juga. Pantesan aja ga pada diterapkan. lha wong ga hafal….

    Reply

  2. Posted by tiftazani on April 26, 2008 at 1:33 pm

    @Friend : hehe jadi malu. Ikut seminarnya juga mas? dari mana mas?

    Reply

  3. Salam kenal🙂. Menemukan blog ini dari blognya nonasheila

    Wawwww ternyata Pada gak hapal pancasila ya, bukannya pas Sekolah dulu pas upacara sering dibacakan ya, we e e gimana nih Nasionalisme nya?hehe kacau beliau…

    Yang ikut upacara dengan sungguh-sungguh cuma di barisan depan😀

    Reply

  4. Hahahaha…
    Cerita di atas mengingatkan kita betapa menyedihkannya negeri kita ini… Semoga cerita pengalaman di atas dapat mengetuk pintu hati tiap2 manusia Indonesia..
    Thnks So Much..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: