Gue mau nulis buku…

Gue kadang2 sempet kepikiran buat nulis buku mengenai Oracle (ca eleh laga gw, padahal ilmu masih cetek),mengapa? soalnya selama ini gw jarang menemukan (kalau gak bisa dibilang gak menemukan sama sekali) buku  berbahasa indonesia yang bisa memuaskan hati gw.

Banyak materinya yang masih ngambang, urutannya pun kurang terstruktur (Maaf tanpa mengurangi rasa hormat saya pada penulis yang sudah ada), Trus menurut gw kadang bahasanya sulit buat dicerna, sehingga gw lebih memilih untuk membaca buku bahasa inggris, karena kalo ada kata2 yang kurang kita mengerti bisa dibantu pake kamus, dan bukan di artikan orang lain.

Mungkin buku indonesia yang bisa dibilang cukup bagus adalah buku karangan pak  Bernaridho Hutabarat, tetapi kadang2 gw merasa bingung dengan bahasa tulisan beliau, bahasanya mungkin terlalu kompleks buat orang awam kayak gw.

Hmm mungkin gue mesti mulai nulis dari sekarang, tapi diterbitinnya kapan2, mungkin setelah dapet gelar OCA kali yeee(Amiiin), abis aneh aja masih mahasiswa dan belum pengalaman dibidang oracle kok dah nulis buku, hehe.

7 responses to this post.

  1. ah, serinya for dummies memang yg paling enak:mrgreen:

    Reply

  2. Posted by tiftazani on July 5, 2008 at 7:26 am

    hehe betul mas joe, saking enaknya kayak baca buku anak-anak, hehe. Kidding mode On.

    Reply

  3. Wah ide bagus tuh.
    Bikin buku oracle yang lebih mudah dipahami daripada buku-buku seri for dummies….
    Menurut aku, buku-buku tentang oracle yang ada di pasaran sekarang itu memang sebagian besar ditulis dengan bahasa “langit”, terlalu teknis dan menganggap pembacanya sudah masuk tingkat pemahaman yang menengah (sudah agak menguasai database). Sebenarnya wajar kali ya, soalnya oracle itu IMHO butuh pemahaman lebih tinggi dibanding database lainnya seperti MySQL, SQLServer, dsb.

    Yah, sebenarnya aku ada ide gimana menyajikan materi Oracle yang njelimet itu jadi lebih mudah dan sederhana, sayangnya aku gak bisa oracle😀

    Apa kita join aja? Wkwkwkwkwkwkwk……..

    ** kabur sebelum dilempar piring karena posting comment kepanjangan **

    Reply

  4. bikin aja. saya juga kesulitan nyari uku-buku oracle berbahasa indonesia yang isinya “lumayan”. pasti banayk yang terbantu kalau buku itu terbit

    Reply

  5. Posted by gin on July 9, 2008 at 3:23 am

    haghaghaghaghaghaghaghag…..

    bikin dunk tif,.
    ditunggu loh,.

    jangan lupa di “thank’s to” nya tulis namaku yach….🙂

    Reply

  6. Posted by tiftazani on July 10, 2008 at 6:48 am

    hahaha oke bozz, siiip gampang lahhh, doain aja …

    Reply

  7. hahaha… lo tulis e-book aja trus lo upload ke ilmukomputer.com….

    Reply

Leave a Reply

